Senin, 07 April 2014

Cara Mendaftar SMS Banking Mandiri

Internet banking mandiri adalah salah satu fitur yang cukup bermanfaat bagi para nasabah. Dengan layanan internet banking mandiri ini, anda bisa melakukan transasksi seperti cek saldo, cek mutasi rekening, ataupun melakukan transfer kepada orang lain hanya melalui laptop atau komputer yang anda miliki, kapan pun dan dimana pun anda berada. Untuk bisa menggunakan fasilitas ini, anda harus mendaftarkan diri dulu melalui CS atau ATM. Langkah cara mendaftar internet banking Mandiri adalah sebagai berikut:
Cara Mudah dan Aman Menggunakan sms banking mandiri Bagi Anda yang telah mencoba layanan SMS Banking Mandiri pernahkah Anda merasa kesulitan menggunakan layanan tersebut dan masih merasa khawatir dengan keamanan SMS Banking Mandiri? Berikut ada tips cara mudah dan aman dalam menggunakan layanan SMS Banking Mandiri
  1. Jangan lupa mintalah leaflet petunjuk penggunaan SMS Banking Mandiri kepada Customer Service di cabang dimanapun Anda berada. Bentuk leaflet tersebut sangat kecil dan dapat dimasukkan ke dalam dompet.
  2. Apabila pada saat akan bertransaksi Anda lupa format perintah transaksi SMS Banking Mandiri ketik tanda ? pada menu SMS Anda dan kirim ke 3355. Maka Anda akan segera dikirim pesan balasan dari 3355 yang berisi format perintah transaksi SMS Banking Mandiri.
  3. Apabila ponsel Anda telah tersedia fitur template pada menu SMS, maka fitur tersebut dapat Anda gunakan untuk menyimpan format perintah transaksi sesuai dengan indeks daftar rekening yang Anda miliki.
  4. Cek selalu asal SMS Anda dari 3355. Bank Mandiri hanya menggunakan nomor tersebut untuk layanan SMS Banking Mandiri. Oleh karena itu, jangan pernah percaya terhadap SMS palsu yang mengatasnamakan Bank Mandiri.
  5. Pada saat Anda melakukan transaksi transfer dan memperoleh balasan TRANSAKSI BERHASIL, anda dapat menyimpan No. referensi transaksi, No.Referensi dapat digunakan sebagai bukti/catatan pelaksanaan transfer.
  6. Hapus Sent Item pada menu Messages ponsel Anda setelah mengirim perintah transaksi ke 3355, khususnya perintah cek saldo dan transfer dimana terdapat PIN didalamnya.
  7. Jaga keamanan identitas diri Anda (KTP, SIM, PASPOR), bukti kepemilikan rekening (buku Tabungan atau ATMandiri), dan ponsel Anda sendiri tentunya. Tanpa ke-3 hal tersebut dan kehadiran Anda di cabang Bank Mandiri, tak seorangpun yang dapat membobol uang Anda pada layanan SMS Banking Mandiri. Jadi bila ponsel Anda hilang sekalipun, Anda tidak perlu khawatir.
  8. Namun apabila Ponsel Anda hilang dan khawatir akan privasi data rekening Anda, maka Anda dapat segera memblokir sementara atau menghapus layanan SMS Banking Mandiri, dengan cara menghubungi Call Mandiri di (021) 5299 7777.
  9. Pada saat Anda selesai mengirim perintah transfer ke 3355 tetapi setelah lebih 1 menit tidak ada balasan dari 3355 Bank Mandiri, untuk menghindari double transfer jangan lakukan transfer sama seperti sebelumnya, cek terlebih dahulu status transaksi ke Call Mandiri di (021) 5299 7777.
Cara Daftar Internet Banking Lewat ATM:
Kunjungi ATM terdekat, lalu masukkan kartu ATM anda kemudian bahasa Indonesia, ketikkan PIN anda, lalu tekan Benar. Pilih menu Registrasi eBanking kemudian pilih Internet Banking, kemudian masukkan lagi PIN anda dan tekan Benar. Setelah itu anda melihat syarat dan ketentuan yang harus anda setujui ketika anda ingin menggunakan layanan sms banking mandiri ini. Jika anda menyetujuinya, tekanlah Benar. Kemuidan masukkan langi 6 digit angka untuk Access Code anda, tentukan sendiri dan ingat-ingat kode tersebut, kamuidan tekan Benar. Setelah itu masukkan sekali lagi 6 digit angka tersebut untuk mengkonfirmasi, lalu tekan Benar. Apabila sudah benar, tekanlah Selesai agar diproses, dan anda akan memperoleh print out dari hasil registrasi yang baru saja anda lakukan. Proses registrasi sudah selesai. Setelah proses cara daftar sms banking mandiri selesai, maka tugas anda selanjutnya adalah mengaktivasinya di dalam website resmi Internet Banking Mandiri. Cara Aktivasi Internet Banking Mandiri: Bukalah website resmi Bank Mandiri,
http://bankmandiri.co.id/ lalu klik Aktivasi Maka anda akan melihat syarat dan ketentuan dari Internet Banking Mandiri, klik Setuju jika anda menyetujuinya. Anda akan masuk ke halaman aktivasi, lalu masukkan kode ACCESS ID anda yang diperoleh dari CS di kantor cabang, atau jika anda daftar lewat ATM maka kode ACCES ID adalah nomor yang tercantum dalam kartu ATM. Kemudian masukkan ACCESS CODE dari Internet Banking yang berjumlah 6 digit tadi, kemuidan klik Aktifkan. Lalu anda diminta untuk membuat user ID, yang harus terdiri dari kombinasi angka dan huruf. Misalnya Nanang 8143. Lalu buat PIN anda dengan mengisi pada kolom Masukkan PIN Internet Banking Anda, kemudian masukkan sekali lagi untuk konfirmasi lalu setelah itu klik tombol Aktifkan. Jika berhasil, maka akan muncul pemberitahuan bahwa user ID serta PIN siap untuk digunakan. Anda sudah bisa login menggunakan user ID dan juga PIN yang sudah anda buat tadi.

0 komentar:

Posting Komentar