Senin, 28 Mei 2012

Google Terjemahan

Google Terjemahan - Tool terjemah bahasa sering dimanfaatkan untuk membantu mereka yang kesulitan dalam menerjemahkan bahasa asing ke bahasa tertentu. Tool ini bisa berupa sebuah aplikasi atau peranti lunak dan dalam wujud website.

Tool terjemah bahasa dalam wujud website yang paling populer saat ini adalah Google Translate. Ini adalah sebuah website khusus yang disediakan Google bagi mereka yang kesulitan dalam memahami bahasa asing. Jika menengok sejarah Google Translate, tool ini tidak diciptakan sebagai mesin penerjemah. Google Translate pada mulanya ditujukan untuk mengalihbahasakan laman web dari bahasa asing ke bahasa yang diinginkan.

terjemahan


Seiring berjalannya waktu, Google Translate pun mengalami perkembangan. Google kemudian secara khusus membuat sebuah tim untuk membangun Google Translate sebagai sebuah website yang memiliki layanan dan produk terjemah bahasa. Hingga sekarang, Google Translate mendukung lebih dari 60 bahasa asing.

Google Translate kini mampu menerjemahkan kalimat atau bahkan paragraf. Google Translate juga mendukung penerjemahan dokumen serta terjemahan melalui fitur suara atau voice. Jika Anda saat ini sedang mencari website terjemah bahasa asing, Google Translate layak untuk dijadikan rujukan.


Terjemah Bahasa Google Translate untuk Teks

Di awal telah disinggung bahwa Google Translate mampu menerjemahkan bahasa dalam wujud teks. Teks yang mampu diterjemahkan melalui Google Translate tidak hanya berupa satu-dua kata. Google Translate mampu menerjemahkan kalimat bahkan paragraf.

Cara menggunakannya sangat mudah. Pertama, Anda harus mengunjungi halaman Google Translate di alamat Translate.Google.co.id. Di halaman Google Translate, Anda akan menjumpai dua kotak utama penerjemahan. Kotak disebelah kiri isikan dengan kata atau kalimat bahasa asing yang ingin diterjemahkan ke bahasa tertentu.

Tulis kata atau kalimat yang ingin diterjemahkan. Ingin menerjemahkan satu paragraf atau lebih? Salin dan tempel ke kotak tersebut dari aplikasi dokumen yang sedang Anda buka. Jika sudah, di atas kotak tersebut terdapat dua pilihan bahasa. Di pilihan bahasa sebelah kiri, ada bahasa teks yang Anda tempel di kotak penerjemahan. Sementara, pilihan bahasa sebelah kanan adalah bahasa yang ingin diterjemahkan.

Sebagai contoh, Anda ingin menerjemahkan teks dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, maka pilih bahasa Inggris di pilihan bahasa sebelah kiri dan pilih bahasa Indonesia di pilihan bahasa sebelah kanan. Jika sudah, klik Terjemahkan.

0 komentar:

Posting Komentar